January 2, 2010

Wisata Guci


Kalau Bogor punya Puncak, Puwokerto punya Batu Raden, Jogja punya Kaliurang. Tegal tidak kalah wisatanya dengan pemandian air panas Guci. Guci sebuah pancuran air yang besar dari alam. Airnya mengepul hangat dari dalam bumi yang ditampung didalam kolam, membentuk pemandian umum.

Guci pemandian alam khas Tegal, siapapun anda, tidak memandang usia, jenis kelamin atau asal usul, semuanya dipersilakam berendam. Tidak perlu risih berbaur dipancuran yang sama. Air panas yang dicampur belerang, merenggankan otot yang kaku kedinginan. Juga memberikan efek-efek kulit yang sudah menua. Mitos dan kenyataan tentang air belerang ini sudah berlaku dan diakui oleh gunung vulkanoe mana pun.


Ada 13 air pancuran umum dan 10 air terjun, tinggal pilih, semuanya baru keluar dari sumber mata air yang sama. Suasana pegunungan dan keramain yang ada peristirahat mirip dengan puncak pass di Cianjur. Sayur-sayuran segar yang ditanam dilereng-lereng gunung bayak dijajakan dab biasanya dibawa sebagai buah tangan. Guci tempat yang cocok buat liburan keluarga.

Guci berada 40 km diselatan kota Tegal, Purwokerto dan anda akan melalui lebaksiu. Sebuah kecamatan kecil, dan sebagian penduduknya sebagian migran pedagang martabak dikota besar disegala penjuru tanah air.


Selai lebaksiu tadi anda tidak boleh melewatkan warung sate kambing . Setelah itu ada petunjuk arah yang menunjukkan arah Guci belok kiri, lewat bumi jawa desa Tuwel dan akhirnya sampai diketinggian 1.050 dpl..dan selamat menikmati pemandangan Guci yang indah.

0 comments:

Post a Comment