January 19, 2010

Wisata Panorama Alam Lombok


Pulau lombok, NTB menjadi salah satu surga wisatawan asing maupun lokal. Selain objek pantai ini,lombok juga memiliki keindahan alam pegunungan yang mempesona. Salah satunya wisata Gunung Rinjani di Taman Nasional Gunung Rinjani, Desa Tete Batu, Kecamatan Sikur.


Keindahan Pantai Senggigi, Kepulauan Lombok, NTB. Pantai yang terletak 12 kilometer disebelah barat ibukota NTB, Mataram terbentang sepanjang 10 kilometer dengan hamparan pasir putih yang menggoda. Pantai Senggigi tidak kalah bagus dengan Pantai Kuta di Bali, Pantai Senggigi lebih indah jika dinikmati sore hari saat matahari terbenam.


Selain Pantai Senggigi kKepulauan Lombok juga mempunyai Puncak Malimbau yang terkenal dengan keindahan teluk Malimbau, jika Anda berada diatasnya. Anda akan melihat keindahan teluk-teluknya yang berkelok-kelok disertai dengan pemandangan Pantai yang berpasir putih dengan ratusan pohon kelapa.

Bukan hanya itu saja keeksotisan Kepulauan Lombok, kita bisa melanjutan perjalan kePuncak Pass dan disana Anda bisa membeli buah-buahan dan kacang-kacangan untuk memberi makan kera yang sudah jinak sebagai objek wisata yang ada di Puncak Pass tersebut.


Dan di Lombok juga ada sentra kerajinan gerabah yang terletak diBanyumulek,serta kerajinan Tenun ikat & amp; Songket yang berada di desa Sukarare.Dan juga ada desa adat yang berada didesa adat Sade yang masyarakat sasaknya masih dihidup dengan tata cara adat, serta menyaksikan rumah lumbung sasak yang terkenal.

0 comments:

Post a Comment