December 4, 2009

Berbusana Muslimah Sesuai Karakter


Memilih busana muslim sebagai tidak jauh berbeda dengan memilih busana kontemporer wanita tidak hanya memerlukan kejelian untuk memilih jenis bahan dan mode. Untuk tampilan sempurna, dibutuhkan cara  berpakaian yang sesuai dengan karakter penggunanya.Untuk itu,coba simak beberapa tips dibawah ini:

  1. Kenali dahulu diri sendiri : Hal ini harus ditempatkan pada urutan pertama. Alasannya, sebelum menentukan busana yang akan dibeli,seorang harus mengenali diri sendiri,baik yang terkait pekerjaan ,status sosial,lingkungan,maupun pasangan hidup dan pekerjaannya.Pasalnya,busana juga identik dengan gaya dan status sosial penggunanya. Misalnya,jika Anda seorang wanita karier ,kenakan padanan busana yang mampu mengakomodasi kegiatan harian anda. Seperti halnya paduan celana panjang dan unik ringan yang berkesan dinamis sekaligus rapi.namun,bila Anda harus tampil formal sepanjang hari,tidak ada salahnya menggunakan gamis dengan hiasan bordir sederhana.
  2. Sesuaikan waktu berbusana:Menyesuaikan waktu berbusana juga merupakan hal yang penting agar kesannya tetap anggun dan segar .Bedakan busana pagi, siang atau pun malam.
  3. Perhatikan kombinasi warna : Dalam berbusana muslim,kombinasi warna tak salah penting.Terutama untuk menyesuaikan dengan jenis kulit dan perpaduan warna busana itu sendiri,antara atasan dan bawahan.
  4. Menyesuaikan antara trend mode dan usia : penggunaan busana juga sangat disesuaikan dengan usia. Sebab,keindahan yang akan ditunjukkan dengan busana yang dikenakan tetapi tidak sesuai dengan usia kita, justru menjadi tampilan yang mengganggu perhatian negatif.
  5. Sesuaikan busana dan jenisnya : Menyesuaikan busana dengan jenisnya penting. Contohnya menyesuaikan busana muslim dengan jilbab. Jika Anda tampil selaras, maka orang lainpun akan merasa senang melihat Anda.

0 comments:

Post a Comment