March 11, 2010

Google Beli Situs Pengedit Foto

Raksasa internet Google mengumumkan, Senin (3/3), telah membeli Picnik.com, situs yang membuat pengguna dapat mengedit dan menyimpan foto online. "Hingga saat ini, anda harus mengedit foto-foto anda dengan menggunakan peranti lunak klien di komputer anda," kata Brian Axe, direktur manajemen produk Google dalam posting di blog.

Axe mengatakan Google tidak akan, "Melakukan perubahan signifikan apa pun terhadap Picnik pada hari ini, meski kami akan bekerja keras dalam integrasi dan fitur-fitur baru." Ia mengatakan Google akan melanjutkan dukungan terhadap seluruh mitra Picnik.

Picnik membolehkan pengguna untuk mengimpor foto dari layanan lain seperti Picasa, Flickr, dan Facebook. Dalam tayangan di blog yang mengumumkan pembelian itu, Picnik mengatakan pihaknya memiliki 20 karyawan dan menerima jutaan pengunjung per bulan. "Di bawah atap Google kami akan meraih lebih banyak orang dari yang pernah sebelumnya, yang berdampak lebih banyak kehidupan dan membuat lebih banyak foto yang lebih luar biasa," kata pihak Picnik.

Pembelian Google terhadap Picnik muncul sekitar tiga pekan setelah raksasa internet itu membeli Aardvark, layanan "pencarian sosial" yang mengandalkan kontak pengguna untuk menyediakan jawaban atas pertanyaan. (ANT/AFP)

2 comments:

Masagi Sagara said...

ko namanya picnik.com, kaya situs pariwisata aja, zehaha

Anonymous said...

bener juga, knapa g rekreasi yua,,wkwkwkwkk

Post a Comment