November 12, 2009

Merokok VS Kerutan diwajah

Benarkah merokok bisa sebabkan kerutan pada wajah?
Benar!merokok memang bisa mempercepat proses penuan kulit,sehingga timbulah kerut-kerutan.Perubahan kulit ini bisa muncul setelah 10 tahun merokok dan tidak bisa diubah lagi.

Mengapa merokok bisa menyebabkan timbulnya kerutan?Merokok mempersempit pembuluh darah pada lapisan paling luar kulit.Akibatnya,aliran darah kekulit tidak lancar,oksigen dan nutrisi penting,seperti vitamin A juga menghilang.Merokok juga merusak kolagen dan elastin- serat yang memberi kulit Anda kekuatan dan kelenturan.Hasilnya?Kulit pun mengendur dan timbul kerutan lebih dini.

Merokok tidak hanya membuat kulit wajah berkerut.Studi pada tahun 2007 menunjukkan,merokok erat kaitannya dengan semakin banyaknya kerutan dan kerusakan kulit pada bagian lain tubuh,termasuk lengan bagian dalam.

Paparan yang berulang pada panas dari nyala rokok dan ekspresi wajah yang Anda buat ketika merokok seperti mengerutnya bibir saat menghisap dan setengah memejamkan mata untuk menghindarkan kepulan asap rokok juga menyebabkan timbulnya kerutan-kerutan.

0 comments:

Post a Comment