November 27, 2009

New Mazda2 "Fitur Canggih, Body Elegan"


Satu lagi produk mobil baru keluaran Mazda ikut meramaikan jalanan di Indonesia. Yang dijuluki dengan nama New Mazda2, jenis mobil ini tanpa pantat alias hatchback.
Mobil ini memiliki sembilan pilihan warna yang juga memperhitungkan faktor keamanan dengan menggunakan rem anti-lock brake system (ABS), dan  electronic brake force distribution (EBD) untuk meningkatkan kemampuan pengereman. Udah gitu mobil ini dilengkapi teknologi mazda advance impact distribution and absorption (MAIDAS). Dengan teknologi ini bila terjadi benturan, energi benturan akan mengalir melingkar di sekeliling bodi mobil sehingga tak merusak kabin. Dan tidak ketinggalan teknologi supplement restraint system  (SRS) atau aibag untuk menahan benturan pada wajah pengemudi bila terjadi kecelakaan.

New Mazda2 menyediakan  dua pilihan. Tipe S bersuspensi lembut, sedangkan tipe R memiliki suspensi yang disetel 59% lebih keras agar manuver lebih mantap saat melaju kencang. Dengan mengusung mesin MZR 1.5 litre in-line 4-cylinder DOHC 16 valve yang menghasilkan tenaga 103 PS/6000 rpm dan maksimum torsi 1377 Nm/4000rpm dan teknologi  Sequential Valve Timing (S-VT), mobil ini sangat responsif dan irit karena Mazda2 hanya butuh seliter bensin untuk jarak tempuh sejauh 15,5 km. Salah satu yang membuat konsumsi bahan bakar menjadi irit adalah berkat penggunaan besi berengangan tinggi (ultra-high tensile steel) sehingga mobil  berbobot lebih ringan.


Soal harga New Mazda2 tidak terlalu mahal. Padahal, mobil ini tergolong berfitur canggih. Untuk tipe S-manual (Rp. 175 juta), tipe S-otomatis (Rp. 185 juta). Untuk tipe R-manual (Rp. 193 juta), tipe R-otomatis (Rp. 200 juta). Semua harga on the road  di wilayah Jakarta.

0 comments:

Post a Comment